Rabu, 22 Desember 2010

Nge-ghibah-in Teroris

Nge-ghibah-in Teroris
Oleh : Abdurrahman MBP


Apaan sih Teroris?
 
"Pak, anak bapak kayaknya ketularan teroris. Lihat saja jenggot dan celananya" kata seorang lelaki setengah baya kepada temannya. "Ah.. kata siapa?" jawab sang bapak. "Lihat saja jenggotnya panjang, dan itu lho.. celananya kayak orang kebanjiran, udah githu kayaknya takut banget sama perempuan".
Emang bener, para teroris yang berkeliaran saat ini memiliki cirri-ciri yang dsebutkan bapak tersebut. Tapi apa iya semua yang berjenggot dan celanya ngatung itu teroris? Kayaknya ngga adil deh..kalau menilai seseorang hanya dari tampilan luarnya. Jadi teroris itu apa dan siapa ya?
Pokoknya yang beli buku ini nggak bakalan rugi deh, tapi harus dibaca yah… kenapa nggak rugi? Soalnya buku ini pengin ngajak pembaca untuk nge-ghibah-in teroris atau ngomongin teroris. Hah… ghibah, bukannya nggak boleh alias haram? Emang iya… itu asalnya. Tapi kalau ngomongin atau nge-ghibah-in teroris itu pengecualian, kerane… (logat Malaysia dikit) teroris tuh… bener-bener bikin hidup kita tidak tenang. Ngebom sana… ngebom sini… banyak sekali…iii.ii
Terus yang mau dighibahin apanya? Ya jelas dong, tentang mereka, kenapa mereka seperti itu?, apa alasannya? Apa mereka orang Islam? Ada sejarahnya gak? Bagaimana ciri-cirinya? Dan yang lainnya. Yang pasti banyaknya banget yang akan kita omongin. Mau khan nerusin buku ini….? Harus mau kalau nga mau saya terusin sendiri.
Oke deh, sebelum ngomongin lebih jauh saya mau ngejelasin dulu tentang apa itu teroris, apa pembaca sudah tahu? Kalau sudah ya lebih bagus, nggak perlu saya jelaskan lagi.
"Ane belum paham euy!". Oh… ada juga yang belum tahu apa itu teroris? Baiklah, saya akan jelaskan apa itu teroris.
Serius dikit nih,   ................ Bersambung.      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please Uktub Your Ro'yi Here...