Selasa, 15 Februari 2011

Cara Gua Beda.....


Ananda Muhammad


Siapa bilang gue cuman ikut-ikutan orang? Sorry aja, gue pake celana cingkrang bukan ikut-ikutan Pasya Ungu, apalagi cuman ngeliat temen-temen pake celana beginian. Gue jenggotan juga bukan pengin dibilang ustadz, justru gue sering dibilang kaya kambing tetangga yang siap jadi korban (Tabahkan hati loe.......). Tapi emang bener kok, gue ngelakuin ini iklas (nggak pake “h” ya....) banget nggak ada niat gue cuman ikut-ikutan. Gue beda khan? Tapi gue juga gak mau sombong, soalnya gue orangnya baik hati dan tidak sombong serta rajin menabung.... itu prinsip gue. Kalau masalah cara gue beda itu emang fakta, sekarang gue juga udah nyadar nggak enak kalo cuman ikut-ikutan doang, apalagi ikutannya cuman sama orang-orang yang gak jelas pikirannya. Rugi banget kaya'nya deh...
Kembali ke awal.... cara gue beda banget sama orang-orang itu bukan berarti gue pengin tampil beda, tapi justru mereka (siapa ya....) yang bikin gue jadi beda. Orang makan pake tangan dijilatin masa' gue dibilang jorok, apalagi waktu gue pas pake sorban, masa dibilang pasukan afganistan kesasar... (Sakit gak sih....? ya enggak lah). Biarkan anjing menggongong gue akan tetap berlalu....
Mungkin loe pengin tau kenapa gue jadi beda begini, pengin tau gak? Kalau gak yang sudah gak gue terusin..... tapi kalo mau ya gue terusin nih dengan senang hati dan percaya diri....
Seperti gue bilang di muka, gue sebenarnya bukan tampil beda, cuman gue pengin hidup bahagia di dunia dan di akhirat sana bersama kita bisa dalam rangka.... (kaya' kampanye sih.....) bener ko' gue cuman pengin hidup bahagia, terutama di akhirat sana. Makanya gue ngejalanin Islam ini, biarin aja orang mau bilang apa soal penampilan gue, soal gaya hidup gue.... go a head.
Loe yang pengin tau kenapa celana gue cingkrang, awalnya gue juga sama kaya loe, tapi pas gue ngaji ada temen yang bilang katanya kalo celana di bawah mata kaki itu tempatnya di neraka sombong loe....  Setelah gue chek.... richek.... and triple chek also multi chek emang bener Nabi ngelarang kalo celana atau kain itu berada melawati mata kaki. Makanya gue udah yakin banget sama Nabi dan sekarang gue jalanin deh sunnah suci ini.
Masalah jenggotan, emang sih jenggot gue masih belom banyak, tapi gue udah berjanji dalam hati sendiri waktu di kamar mandi.... Gue akan melihara di jenggot walaupun seisi bumi melihatku sebelah mata. Jenggot bukan gaya-gaya'an apalagi ngikutin seniman, maap aje gue orangnya ga' nyeni-nyeni amat.  Jenggot adalah identitas, jenggot adalah bukti kejantanan, kalo loe jantan mane jenggot loe (Kok Jantan sih.... sorry harusnya kalimatnya diganti). Kalau loe emang laki-laki sejati mane jenggot loe jangan kaya' banci. (Lho ko' jadi napsu begini....) sorry friend biasa lagi semangat jadi susah terkendali.
Gue emang orangnya githu, tapi ada satu hal yang loe kudu  pada tau. Makanya gue bilang “Cara Gua Beda” (Penggunaan huruf “a” pada kata “gua” hanya untuk memudahkan pengucapan saja ya.... jangan salah sangka ..aaa....aa.....a.....a...) maksudnya beda, gue ngga; cuman ikut-ikutan tapi gue udah cek dan lihat sendiri bukti-bukti dan dalil-dalil yang mendasari kenapa gue tampil beda.
Sebelum gue ngakhirin tulisan ini, gue cuman mau bilang, catat ya... ini adalah pesan terakhir gue (maksudnya dalam tulisan ini...) cara gue beda bukan karena gue tampil beda, tapi gue cuman pengin kalo semua tindakan gue emang bisa dipertanggungjawabkan secara ilmiah. Dan juga dapat dipertanggunjawabkan di sisi Allah ta'ala. Maka pesan gue adalah lakukan apa yang loe pengin lakuin cuman loe juga kudu siap mempertanggungjawabkan tindakan loe. Gue lagi belajar untuk menjadi yang lebih baik loe gimana......?       
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please Uktub Your Ro'yi Here...