Sabtu, 12 Februari 2011

Go A Head...... ati-ati Jack …..


Oleh : Bambang Sahaja

Go A Head..... (Maju Terus......) pernah denger khan kalimat ini? Kalau belum nonton aja TV (ga' nyuruh ya....) hari ini dijamin iklan kaya' gini nongol terus di layar kaca. Kalo nggak ya liat aja baliho gede-gede yang ada di pinggir jalan. Eh.... moga-moga nerjemahinnya ga salah... englishnya rada-rada tanggung sih. Tapi emang bener coba aja liatin puisi-puisi yang ada di iklan itu... ancur abis and ngajak orang untuk berbauat “semau gue”. Gak usah dengerin orang lah....
jangan takut kalo dikritik orang lah.... biarin aja walaupun punya penyimpangan lah.... pokoknya maju terus.....
Kalo dimaknai sama kata-kata yang baik sih.... oke-oke aja, cuman kalo dimaknai oleh orang-orang yang jahat dan berhati bejat dijamin deh... mereka bilang “Terserah gue mau ngapain, badan-badan gue.... hidup-hidup gue.... dan gue-gue lainnya” intinya mah.... “Ini jalan gue.Loe jangan ganggu gue dan walaupun loe hadang, gue akan jalan terus..... go a head” wah... kalo kaya' gini dunia bakalan cepet kiamat deh....
Lagian juga secara leterlek (bahasa) aja udah jelas, “Gue mau ngerokok sebanyak gue terserah, loe nglarang gue tendang” bener-bener kesesatan di atas kesesatan.
Iklan ini jelas nggak sesuai dengan nilai-nilai Islam, bayangin aja ada orang berbuat kemungkaran nggak boleh dilarang, udah githu ngasih semangat lagi buat orang itu biar jalan terus. Ngga usah ngurusin orang, individualis bin kapitalis plus atheis. Sempurna sudah kemaksiatannya. Kalo umat Islam seperti ini bisa jadi nanti nggak ada lagi yang berani ngomongin masalah maksiat lagi. Semuanya diam hanya karena nggak mau ngeganggu urusan orang.
Emang udah saatnya nih umat islam kudu kritis sama gaya hidup barat yang ngedepanin sikap individualis dan kapitalis. Jangan cuman nerima apa aja tanpa tahu apa isinya. Padahal udah ditulis gede-gede “Di Sini Dilarang Merokok” eh.... tetep aja masih ngerokok, pas dilarang malah teriak keras-keras Go A Head (Maju terus.........) atau sambil ngeloyor bilang “Enjoy Aja..... “     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please Uktub Your Ro'yi Here...