Senin, 21 Maret 2011

Meningkatkan Stamina Yang Loyo….


Oleh : Abu Aisyah


Sudah beberapa hari ini semangat untuk menulis sedikit meredup, sebenarnya bukan meredup tapi karena beberapa kesibukan yang seringkali menyita saya. Dari mulai menjadi ketua Panitia UN 2011, Sekretaris seminar nasional, kembalia mengajar di beberapa PT plus otak-atik computer. Semua itu mengakibatkan kegiatan menulis saya agak kurang, lihat saja pada tanggal 20 hanya ada satu tulisan yang muncul, itupun sangat pendek.
Namun, mudah-mudahan itu tidak berjalan lama, hanya sekadar mengisi bahan bakar untuk kembali menghasilkan sebah karya. Saya khawatir sebagian pembaca akan merasa bosan dengan gaya tulisan saya, any way saya ga peduli walaupun terkadang terpikirkan juga tapi saya menulis bukan untuk memuaskan pembaca maaf saja saya bukan ASEP (Ane Senang Ente Puas) jadi saya akan tetap menulis sekalipun pembaca tidak suka dengan tulisan saya.
Kembali ke masalah semangat saya yang dalam bahasa keseharian disitilahkan dengan loyo. Sebenarnya sih tidak loyo-loyo amat, tapi buat temen-temen yang merasa loyo dalam menulis sepertinya seperti saya juga memerlukan sebuah suplemen agar menjaga dan meningkatkan stamina yang loyo tersebut.
Apa suplemen untuk meningkatkan stamina menulis yang loyo? Anda tidak perlu mencari-cari merek terkenal agar kondisi menulis tetap optimal, anda juga tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk kembali meningkatkan stamina menulis anda. Secara teoritis kita sudah pernah sebutkan bahwa semangat menulis dapat ditingkatkan dengan kembali mengingat niat dan tujuan kita dalam menulis. Dengan itu mudah-mudahan semangat menulis kita kembali menyala.
Selain itu suplemen untuk memulihkan sekaligus meningkatkan stamina menulis yang loyo adalah dengan membaca, berbincang dengan orang-orang yang suka dengan dunia penulisan. Kalau saya sendiri memang sering melakukannya, kalau tidak ada teman yang sepemikiran biasanya saya kembali membaca bku-buku tentang kepenulisan, hasilnya semangat kembali menyala. Sebelum menulis tulisan ini saya mengunjungi beberapa web site yang membahas tentang kepenulisan hingga akhirnya semangat untuk menulis semakin membara dan tulisan ini adalah salah satu hasilnya.
Karena itu buat anda yang stamina menulisnya loyo, bangkitkan kembali stamina menulis anda dengan suplemen yang dapat mengembalikan stamina menulis anda bahkan bisa membuatnya menyala dan semakin membara. Suplemen itu adalah membaca tulisan tentang kepenulisan, silahkan anda coba…..   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please Uktub Your Ro'yi Here...