Senin, 21 Maret 2011

Sisi Gelap Gue....

Oleh : Ananda Muhammad

Gue sebenarnya gak mau cerita tentang masa lalu gue, tapi gak apa-apa deh yang penting gak nyeritain orang lain. Kalupun ada kesamaan nama dan tempat itu hanya kebetulan saja. Selain itu gue juga pengin biar orang-orang di sekitar gue ngertiin kalo gue emang banyak banget kekurangannya. Gue jujur masa lalu gue emang kelam dan pekat, gue pernah ngerasaain berbagai maksiat yang mungkin kalo gue sekarang gak tobat udah di rajam sama malaikat atau aparat. Syukur gue nyadar kalo ternyata perbuatan gue itu bikin orang lain rugi and diri gue sendiri juga rugi. 
Cuman kalo gue mikir lagi, sebenarnya gue masuk ke lembah hitam bukan cuman kesalahan gue.... itu salah bokap and nyokap gue juga kali ya.... soalnya waktu itu, gue perasaan masih kecil and belum baligh sudah ditaruh di kandang singa..... sebelum itu gue juga bertetangga dengan buaya..... makanya gue jadi kaya serigala di belantara. 
Tapi nyalahin ortu gue juga gak ada manfaatnya, soalnya keduanya juga gak ngerti bagaimana gue sekarang ini..... emang sih gue gak deket sama beliau makanya gue jarang cerita kalo gue pernah ngerasa hidup bagai di neraka. Bener.... waktu itu gue udah kaya' mau sekarat, gue sedih banget nggak orang di sekitar gue yang mau ngertiin gue. Mau cerita takut aib gue ketahuan..... pernah juga gue cerita sama seorang pemuka agama eh..... malah gue dihina katanya sih bahasa agamanya gue dihajr.... gue tambah sengsara. Waktu itu gue mau nekat jadi seorang............. (ahli maksiat) profesional. Alhamdulillah banget Allah masih sayang sama gue... sampai akhirnya gue bisa lepas dari lembah dosa itu.
Sekarang gue baru nyadar ternyata Allah emang sayang sama gue... gue nggak mungkin bisa kayak gini kalo gue nggak ngelewatin lembah dosa itu.... dan gue juga gak boleh nyalahin orang tua. Tapi buat yang baca tulisan ini gue cuman mau bilang kalau ngefans sama seseorang jangan berlebihan dia pasti punya berjuta kekurangan. Kalau ngaji sama seseorang juga jangan cuman ngikut doang......(nggak nyambung....)
Intinya gue mau bilang kalau no body perfect, itu yang sekarang gue pegang. Emang bikin gue juga gak bakalan bisa sombong..... lagian gak ada manfaatnya khan sombong (gue nulis ini juga gak sombong.... bener............).     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please Uktub Your Ro'yi Here...