Sabtu, 02 April 2011

Antara Kealpaan dan Kesadaran


Oleh Abu Aisyah




Manusia
Alpa
Lupa
Lena

Insan
Kealpaan
Kesadaran
Datang bergantian

Ketika aku alpa
Dunia serasa penuh makna
Tidak ada aturan raja
Apalagi syariatNya

Aku bebas berbuat
Aku bebas bermaksiat
Aku bebas dari laknat
Menuju istana penuh nikmat

Ketika aku sadar
Hidup ternyata punya dasar
Bukan seperti kelelawar
Semuanya milik Al-Jabbar

Kealpaan
Kenapa sering kali kau menawan
Hingga aku tak mampu melawan
Dalam jeratan kemaksiatan

Kesadaran datanglah
Aku tengah terengah-engah
Dalam kubangan berdarah
Bawa aku ke jalan syari'ah

Kealpaan dan kesadaran
Tanpa henti bergantian
Dalam diri yang insan
Selama dunia belum dikiamatkan

Insan.....

Waspada dari kelapaan
Hindari keterlenaan
Jaga diri dari kemaksiatan
Ia jalan menuju kesesatan

Insan ........
Hadirkan kesadaran
Dalam setiap hembusan
Agar dirimu dapat keridhaan
Keridhaan abadi dari Ar-Rahman

      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please Uktub Your Ro'yi Here...