Kamis, 07 April 2011

Ngertiin Gue Please....

Oleh : Ibnu Muhammad


Gue orang nya' nyantai, ga bisa marah lagi, terus kalau ada orang yang nyakitin gue kayaknya ga tega banget kalau mau ngebales. Kemarin aja waktu ada teman yang merasa sikap gue salah sama die terus dia mukul dan hampir aje ngelempar  tempat kue, tapi gue ngga bisa ngebales. Eh... malah gue yang merasa bersalah sama dia. Lho.... cari curhat gini sih...?
Tenang sobat, tadi itu bukan fiksi lho.... benar-benar terjadi pada diri saya, pas baru tiga hari sebelum nulis kalimat ini. Ternyata kalau gue mau jujur, selama ini  ada orang-orang di sekitar gue yang nggak seneng dengan keberadaan gue. Sedih ngga' sih...? kamu pernah nggak merasa bahwa kehadiran kita di suatu tempat dan massa tidak disenangi oleh orang-orang yang ada di situ? Jawab dalam hati aja deh..jujur aja lagi, emang bener kita nggak enak banget kalau kita ada di suatu tempat dianggap tidak ada. Bete banget khan?
Nah.... yang seperti ini frend yang bikin kita terasa kesepian di tengah keramaian. Itu tadi kalau dalam kondidi yang ekstrim, kondisi "normal" nya sih kalau lagi kita di suatu tempat entah itu di rumah, di sekolah, di gang sebelah, di pasar (ngapain di pasar?) dan di segala tempat kondidi kita seperti diacuhkan oleh orang lain, kalaupun ada mereka adalah orang-orang yang sering kali gak seide.
Kamu pasti langsung berfikir deh, ya iyyalah masa kita yang masih muda begini harus kumpul sama bapak-bapak? Gak klop kalee. Memang bener frend, kalau kita lagi kumpul sama orang-orang yang umurnya lebih tua kita merasa ada perbedaan mencolok. Pasti kamu paling enjoy kalau kong kow dengan temen-temen yang seumur apalagi sedulur.
Cuma kayaknya juga ngga semudah itu kita diterima di lingkungan mereka. Tapi ana (gue) yakin deh kalau kamu pasti akan melakukan apa saja agar kamu bisa diterima di lingkungan yang emang kamu kehendaki. Tapi kayaknya yang baca buku ini agak beda ya? Kenapa emang? Jelas dong biasanya yang baca buku beginian cuma pelajar-pelajar dengan kaca mata tebal or siswa-siswa teladan dengan buku tak pernah lepas dari tangan. Tapi nggak semua ko' begitu, bisa jadi kamu adalah orang-orang yang dalam proses perubahan. Jadi ya..... selamat berjuang deh menuju perubahan.
Kembali ke tadi ya... yaitu tentang pergaulan kita dengan fren-fren di sekitar kita. Tadi gue udah cerita khan kalau gue itu orangnya nggak bisa marah, jadi kalaupun ada orang-orang yang menyakiti gue gue iklas aja. Cuman karena pembawaan gue yang begini jadinya orang-orang suka coment macem-macem, ada yang bilang gue banci lah, ada yang bilang gue pengecut dan ada juga yang bilang gue ngga jantan (ayam kali ya...). pada saat-saat tuduhan-tuduhan itu bertubi-tubi gue merasa orang-orang di sekitar gue bener-bener ga ada yang mau mengerti gue.
Frend.......... kamu pernah gak ngerasain kayak gitu? Kalau gak pernah yang syukur, kalau pernah ya syukur juga, tapi kalau ga nyambung........ya syukur aja deh dari pada diam aja. Maksudnya sih begini.... saya ulang lagi ya? Coba sekaarang dijawab pertanyaan ini. Pernah gak kamu merasa ga' ada orang lain yang mau ngeerti keadaan kamu? Jawaban :
a.                   Pernah
b.                  Tidak pernah
c.                   Belum pernah
d.                  Kadang-kadang.
Coba kamu lingkari cawaban yang menurut kamu benar. Hik...... kaya ujian aja ya? Ya nggak apa-apa, anggap aja ujian. Kalau gue sih emang sering banget, ngerasa bahwa orang lain itu nggak pernah ngerti perasaan gue, merasa kayaknya cuman mikirin kepentingan mereka sendiri, egois....individualis.......pesimis....bikin meringis.
Ngertiin gue please.... itulah jeritan hati gue. Aku tuh penginnya orang lain ngertiin aku yang kalem ini....(hah....kalem...?) iyyaaaaa... kalem....kayak lembu. (becanda ya...) tapi bener kok, aku penginnya emang orang lain tuh ngertiin gue yang begini adanya, gue nggak mau kayak orang lain, gue nggak mau kayak bebek yang cuman ngikutin orang lain. Tapi lagi-lagi orang lain di sekitar gue nggak pernih ngertiin gue, gimana caranya ya?
Akhirnya setelah melakukan beberapa ritual pemikiran, gue sampai kepada satu dari sejuta kesimpulan......apaan coba? Sabar dong terusin aja baca buku ini dijamin akan tau jawabannya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please Uktub Your Ro'yi Here...