Senin, 25 April 2011

Road To Zawaj 2

Menikah? Indah, ni'mah and sunnah

Pernah kepikir ngga' ada sebuah amalan ibadah yang mudah, murah indah and sssttt… ni'mah (nikmat maksudnya)? yup… tul, seratus buat kamu, buat ana seribu, jadi kamu utang sembilan ratus.
Benar sekali, menikah adalah jawabannya, sudah mudah, murah (tergantung sih…), indah dan ni'mah lagi. Menikah adalah ibadah yang kebanyakan orang menganggapnya sebagai sesuatu yang hanya kesenangan duniawi. Nggak salah sih emang, cuman nilai ibadahnya jadi kurang, padahal menikah itu adalah bagian dari ibadah lho, bahkan ia adalah salah satu dari sunnah Nabi Muhammad Shalallahu 'Alaihi Wa Salam, nggak percaya? nih buktinya : 
وَأَتَزَوَّجُ النِّسَاءَ فَمَنْ رَغِبَ عَنْ سُنَّتِي فَلَيْسَ مِنِّي
…. dan aku juga menikahi wanita, maka barang siapa yang tidak suka dengan sunnahku maka dia bukan termasuk kaumku. HR. Bukhary dan Muslim
Bahkan di dalam Al-Qur'an sendiri udah jelas bahwa menikah adalah bagian dari tanda-tanda kebesaranNya, kamu udah sering baca ayat ini di undangan-undangan pernikahan khan?
وَمِنْ ءَايَاتِهِ أَنْ خَلَقَ لَكُمْ مِنْ أَنْفُسِكُمْ أَزْوَاجًا لِتَسْكُنُوا إِلَيْهَا وَجَعَلَ بَيْنَكُمْ مَوَدَّةً وَرَحْمَةً إِنَّ فِي ذَلِكَ لَآيَاتٍ لِقَوْمٍ يَتَفَكَّرُونَ
Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir. QS Rum ayat 21.
Perintah menikah bertebaran di berbagai ayat dalam Al-Qur'an dan sunnah Nabi, jadi kamu jangan khawatir kalau kamu merasa itu hanya urusan dunia saja. Justru kalau kamu berpendapat bahwa menikah adalah masalah dunia saja berarti kamu kerasukan gaya hidup sekulerisme, (apaan tuh sekulerisme?) sekulerisme artinya seseorang yang memiliki keyakinan bahwa agama itu hanya mengurus masalah-masalah ibadah kepada Tuhan saja. Makanya jangan sampai yah…
Kalau udah tahu bahwa menikah itu emang bagian dari ibadah, sekarang kamu tinggal jalanin dan siap-siap aja terusin baca buku ini sampai kelar, dijamin nggak nyesel deh. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please Uktub Your Ro'yi Here...