Selasa, 05 April 2011

Semakin Dekat Semakin Cinta

Oleh : Abu Aisyah

Beberapa hari ini saya sedang menggali dan mengumpulkan biografi para penulis Islam. Masya Allah ..... hanya itu yang bisa saya ucapkan, ternyata mereka betul-betul berada jauh di depan dalam dunia penulisan. Peradabann "Barat" yang terlihat saat ini maju di bidang penulisan ternyata tertinggal jauh di belakang. Mereka hanya mengekor kesuksesan peradaban Islam dalam dunia tulis-menulis.  
Bisa dikatakan seluruh ulama telah menjadi seorang penulis profesional sesuai dengan bidangnya masing-masing. Mereka konsen dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan, dari mulai kedokteran hingga ilmu kalam, dari penulisan tentang tumbuh-tumbuhan hingga penulisan perdebatan dalam masalah aqidah. mereka sangat profesional di bidangnya masing-masing. 
Sebagian mereka menjadi penulis yang multi keahlian, dalam arti selain menulis masalah-masalah keagamaan mereka juga menuliskan tentang kisah-kisah dan berbagai pengetahuan kemasyarakatan. Kepakaran mereka tidak diragukan lagi, lihatlah warisan mereka dalam bentuk buku yang tersebar di berbagai perpustakaan di dunia. Buku-buku tersebut adalah bukti nyata bagaimana mereka serius dalam menulis dan menyebarkan ilmu dan iman. 
Maka semakin saya dekat dengan mereka, kecintaan terhadap mereka semakin luar bisa. Subhanallah..... mereka begitu mencintai ilmu dan menuliskannya dengan penuh semangat. Mereka yakin bahwa dengan menuliskan ilmu tersebut akan menjadi warisan bagi generasi sesudahnya. mereka percaya bahwa semakin buku dibaca oleh banyak orang akan semakin banyak pahala yang mengalir baginya. dan generasi berikutnya telah merasakan itu. 
Tidakkah kita ingin mengikuti jejak mereka, menjadi para ulama yang menuliskan ilmu agar menjadi warisan anak cucu kita? pelajarilah kisah-kisah mereka, niscaya kebanggan dan kecintaan kepada mereka akan semakin membara. obsesi saya adalah mengumpulkan seluruh biografi mereka sehingga menjadi sebuah buku yang memuat seluruh biografi para penulis Islam. karena dengan tulisan ilmu ini akan diabadikan. Wallahu a'lam. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please Uktub Your Ro'yi Here...