Rabu, 22 Mei 2013

Aku Memilih Setia

Oleh: AM Bambang Prawiro



Judul tulisan ini memang sama dengan judul lagu yang dibawakan seorang selebritas di Indonesia. Jujur saja walaupun belum tahu bagaimana lirik dari lagu tersebut namun kata-kata ini sepertinya begitu dekat dalam kehidupan sehari-hari saya. Bisa jadi selama ini memang saya selalu mencoba untuk menjadi pasangan yang setia, bukan gombal tentu saja. Aku memang memilih setia karena saya rasa itu yang terbaik buat saya. Memiliki pendamping hidup yang serba memiliki kekurangan memang dibutuhkan kesetiaan, apalagi jika pasangan kita sering memiliki ide dan gagasan yang berbeda dengan kita.
Aku memilih setia, karena saya juga paham bahwa tidak ada manusia yang sempurna. Jika saya tidak setia dan memilih pasangan hidup lainnya maka siapa yang bisa menjamin dia juga tidak memiliki banyak kekurangan seperti pasangan saya saat ini. Demikian juga tidak ada yang menjamin seluruh ide dan gagasannya sama dengan ide dan gagasan saya. Bukankah beda kepala beda pemahamannya? Jadi kesetiaan itu memang sebuah komitmen bagi saya walaupun pengorbanan untuk hal itu harus ada. Ya… sebuah kesetiaan memang membutuhkan banyak perngorbanan.
Aku memilih setia, karena saya juga sadar bahwa saya penuh dengan kekurangan. Jika saya tidak setia maka bisa jadi pasangan saya juga tidak akan setia, sehingga yang terjadi adalah rasa saling tidak setiap dan tidak saling percaya. Kalau begini adanya yang terjadi adalah rumah tangga yang penuh dengan goncangan karena tidak ada rasa saling setia. Kesetiaan itu adalah salah satu dari kunci kebahagiaan sebuah keluarga, bisa jadi awalnya harus dipaksa untuk setia namun jika hal it uterus diperjuangkan maka kesetiaan itu akan menimbulkan kebahagiaan.
Aku memilih setia, karena saya sadar bahwa tidak ada manusia yang sempurna, tidak saya tidak pula pasangan hidup saya. Kesetiaan yang didasari oleh keikhlasan untuk mendapatkan keridhaan Ar-Rahman pasti akan mendapatkan balasan secara tunai di dunia dan padaakhir zaman. Aku memilih setia, bagaimana dengan anda?  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please Uktub Your Ro'yi Here...