Senin, 15 Juli 2013

Paket Wisata Dakwah ke Baduy



No. 002/07/2013
Hal: Penawaran Paket Wisata Dakwah ke Baduy

Kepada YKH
Ibu/bapak Hafidzakumullah  
Di tempat

Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh
Syukur kepada Allah ta’ala yang telah memberikan kenikmatan yang sangat banyak kepada kita, sehingga hari ini kita masih bisa menikmatinya. Shalawat dan salam semoga tercurah kepada uswah hasanah seluruh umat manusia Nabiyina Muhammad Shalallahu alaihi wasalam, kepada ahli baitnya, para shahabatnya dan orang-orang yang mengikuti jejak sunnahnya hingga akhir zaman.

Baduy adalah komunitas masyarakat pedalaman yang hingga saat ini masih memeluk agama Sunda Wiwitan. Namun dengan berjalannya waktu, hidayah Islam mulai merebak di kalangan mereka sehingga beberapa dari mereka kemudian masuk ke dalam Islam. Tantangan internal bagi masyarakat Baduy yang masuk Islam adalah mereka harus keluar (diusir) dari komunitasnya dan tidak boleh tinggal di tanah ulayat, sementara tantangan eksternal adalah tidak adanya pekerjaan yang bisa mereka lakukan di luar Baduy sehingga sebagian besar mereka enggan untuk memeluk agama Islam.
Beberapa wawancara yang kami lakukan menunjukan mereka ingin masuk Islam namun karena hambatan internal dan eksternal itulah yang mengakibatkan mereka tetap berada dalam kegelapan di luar Islam. Sementara masyarakat Baduy yang telah masuk Islam juga mengalami kekeringan iman karena minimnya sarana dan prasarana dakwah di wilayah ini. Padahal dari wawancara kami dengan Ustadz. Kasja seorang da’i di Baduy bahwa anak-anak Baduy sebenarnya memiliki semangat untuk mempelajari Al-Qur’an dan Islam, namun karena minimnya fasilitas akhirnya mereka hanya mempelajari Islam dengan fasilitas yang sangat kurang. Akankah kita membiarkan saudara-saudara kita sesama muslim mengalami hambatan untuk merasakah manisnya hidayah Islam?

Berdasarkan pemaparan tersebut maka kami dari Al-Hidayah Sharia Tour and Travel di bawah LPPM STAI Al-Hidayah Bogor menawarkan Paket Wisata Dakwah ke Baduy yang akan dilaksanakan pada :

Hari/Tanggal               : Jum’at-Ahad, 19-21 Juli 2013
Tujuan wisata              : Kampung Baduy Kompol, Cicakal Girang dan Baduy Dalam
Kontribusi Peserta       : Rp. 100.000,-
Jadwal Kegiatan         : 1. Mengunjungi Masjid dan Madrasah di Baduy Kompol
                                      2. Mengunjungi Masjid dan Madrasah di Baduy Cicakal Girang
                                      3. Mengunjungi Kampung Baduy Dalam: Cibeo, Cikertawana Cikesik
Agenda kegiatan         : 1. Silaturahmi dengan muslim Baduy
                                      2. Pemberian paket buku gratis dan shodaqah
                                      3. Wisata Dakwah ke Baduy Luar dan Dalam

Bagi bapak ibu yang berminat untuk mengikuti kegiatan ini silahkan menghubungi Abu Aisyah: 085885753838/081389824414. Pendaftaran ditutup satu hari sebelum keberangkatan. Insya Allah ta’ala pembimbing kegiatan ini adalah Ust. Arijulmanan, MHI dan Ust. Abdurrahman, MEI.
Bagi bapak/ibu yang tidak memiliki kesempatan untuk bergabung dalam wisata dakwah ini kami memberikan kesempatan seluas-luasnya untuk menginfakkan rizqinya untuk keberlangsungan dakwah di Baduy. Silahkan transfer donasi anda ke no. rek. di bawah ini:

1.      Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Bogor: an. Abdurrahman Misno Bambang Prawiro No. 0012-01-120164-50-3
2.      Bank Syariah Mandiri (BSM) Cabang Bogor: an. Abdurrahman Misno Bambang Prawiro No. 7031266305
3.      Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Pecenongan an. Misno No. 0272349619

Bagi bapak/ibu yang telah mentransfer dananya mohon konfirmasi, untuk kemudahan bagi kami dalam memberikan laporan kegiatan wisata dakwah ke Baduy. Sebelum dan sesudahnya kami ucapkan Jazakumullah khairan kastisran wa barakallahu fi ma anfaqta wa barakallah (Semoga Allah ta’ala memberikan balasan yang banyak dari dana yang telah bapak ibu infakkan dan semoga Allah ta’ala memberikan keberkahan pada harta bapak/ibu sekalian).

Demikian penawaran Paket Wisata Dakwah ke Baduy ini kami sampaikan atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih Jazakallahu Khairan.
Wassalamualaikum  Warahmatullah Wabarakatuh

Bogor, 15 Juli 2013
Direktur Eksekutif
Al-Hidayah Sharia Tour and Travel



Abdurrahman MBP, MEI



Informasi lebih lanjut hubungi kami:
Al-Hidayah Sharia Tour and Travel
LPPM STAI Al-Hidayah Bogor
Jl. Raya Darmaga KM 06 Darmaga, Kota Bogor
Telp. 0251 9245591/085885753838/081389824414 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please Uktub Your Ro'yi Here...