Minggu, 18 Agustus 2013

Woles…

Oleh: Ibnu Muhammad


Gue sempet nyari-nyari artinya di internet, biar nguatin soalnya ngga yakin kalo woles itu artinya santai. Eh bener juga pas di cari di www.kitabgaul.com dapet juga plus tambahan kalo ternyata woles itu artinya selow, kata-katanya dibalik githu. Gak gaul banget kaya’nya ya? Ya ga apa-apa lah. Tapi tulisan ini juga gak ngomongin tentang artinya kok justru cuman motivasi buat gue dan juga yang baca tulisan ini.
Ternyata yang namanya istilah woles sekarang ini emang gak cuman ditulisan kaos, topi atau pin, tapi sudah menjadi bagian dari kehidupan manusia saat ini. Buat kamu yang merasa manusia ngaku gak? Gue duluan deh yang ngaku soalnya emang sikap santai dan nunda-nunda kerjaan saat ini kerasa banget sama gue. Kerjaan sebelum lebaran aja belum kelar padahal uangnya udah dimakan. Buat yang pelajar jangan-jangan belum ngerjain PR dari guru atau dosen yang dikasih sebelum lebaran. Woles aja bro…. biasanya kalimat ini langsung muncul, entah itu terucapkan atau dalam ati dan bisa jadi yang lebih parah nih sudah jadi tradisi.
Emang jaman sekarang kita kudu ati-ati dengan gaya hidup woles kaya’ gini. Bagaimana gak? bayangin aja kalo kita terus bergaya hidup santai kayaknya pekerjaan dan tugas-tugas kita gak pernah selesai deh apalagi kebiasaan menunda itu emang paling disukai sama syetan. Kalo jaman dulu ada istilah “tarsok” (entar-besok) sama aja lah artinya menunda kerjaan mau dikerjain entar atau besok. Hasilnya waktunya udah mepet kerjaan belum kelar. Woles aja sob…
Pokoke mah kalo kita masih ngikutin kata-kata woles apalagi menjadi bagian dari gaya hidup kita ati-ati aja hidup ini gak bakalan bisa maju. Orang lain mah serius banget dalam hidupnya kita masih santai-santai. Orang lain sudah sampai ke bulan dan menghitung bintang kita masih santai tidur-tiduran di kamar. Apalagi sebagai generasi Islam, bukan saatnya lagi santai apalagi menunda-menunda pekerjaan. Kalau kita bisa lakukan sekarang ngapain harus ditunda-tunda, ya gak? Iya dong sob… Jangan woles lagi ya….


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please Uktub Your Ro'yi Here...