Senin, 23 Desember 2013

Akhir Tahun Penuh Kejutan

Oleh: Abdurrahman



Alhamdulillah, syukur kepada Allah ta'ala atas semua kenikmatan yang telah dianugerahkanNya kepada saya sehingga di akhir tahun 2013 ini saya mendapatkan begitu banyak anugerah yang menjadikan hidup saya semakin bermakna. Meninggalkan tahun 2013 saya mendapatkan anugerah yang cukup banyak dari sisiNya, diantaranya adalah makalah saya diterima di AICIS 2013 di Lombok sehingga saya bisa mempresentasikan dua makalah di ajang bergengsi tersebut. Hal yang membanggakan berikutnya adalah terpilihnya salah satu dari makalah saya menjadi Best Papper untuk kategori Islamic Tourisme. Masya Allah anugerah yang sangat luar biasa bagi saya yang menjadi hadiah terindah atas kerja keras selama ini keluar masuk kampung adat. Tentu saja lagi-lagi ini adalah anugerahNya, setelah usaha saya untuk memberikan yang terbaik dalam setiap karya saya. anugerah itu masih berlanjut dengan janji dari Pak Dede Rosyada untuk mengundang para peneliti terbaik di ajang AICIS 2013 untuk mendapat penghargaan oleh menteri agama di Jakarta. Ternyata janji itu benar-benar ditunaikan pada Jumat 13 Desember 2013 saya dan para pemakalah terbaik diundang ke Jakarta untuk mendapatkan penghargaan dari Menteri Agama Republik Indonesia Bapak Suryadarma Ali. 
Tentu saja bukan hanya materi yang didapat dalam penganugerahan ini, lebih dari itu adalah penyemangat bagi saya untuk terus menghasilkan karya terbaik bagi agama dan bangsa Indonesia ini. Oh ya sebelumnya di pagi harinya saya mengikuti tes wawancara untuk beasiswa LPDP Kementerian Keuangan Republik Indonesia. 
Setelah dua kali mengikuti tes, sebelumnya mengikuti tes wawancara juga namun karena kesalahan berkas dan nama sehingga tidak lulus. Akhirnya pada tes kedua ini saya bisa lulus dan berhak untuk mendapatkan bantuan Disertasi saya. Alhamdulillah, itulah ucapan yang harus senantiasa saya ucapkan. Kalau bukan rizqi dari Allah ta'ala tak mungkin semuanya tepat pada waktunya. Semuanya sudah diatur sesuai dengan skenarioNya hingga saya bisa mendapatkan semua itu ketika saya sedang membutuhkan. Walaupun uang tersebut belum ada di tangan namun saya yakin kalau rizqi pasti tidak akan ke mana-mana. 
Semua anugerah ini harus senantiasa saya syukuri, salah satu caranya adalah menggunakannya untuk kebaikan di jalanNya. Semoga saja di masa-masa yang akan datang saya semakin bisa mengamalkan amanah ilmu yang ada sehingga bisa bermanfaat untuk orang-orang di sekitar saya. Saya juga mengucapkan terima kasih banyak kepada semua orang yang telah mendukung saya baik moril ataupun material, yang pertama adalah kedua orang tua saya di Cilacap sana yang senantiasa mendoakan saya siang dan malam. Demikian pula pasangan hidup saya dan putri semata wayang di Bogor yang dengan senantiasa mendampingi saya. 
Semoga semua anugerah ini memicu saya untuk berbuat yang lebih baik di masa-masa yang akan datang, saya yakin saya bisa dan prestasi itu pasti akan saya dapatkan... usaha dan doa itulah yang harus saya lakukan, selamat berjuang.... Pasirtengah, 23 Desember 2013 Pukul 19.07 WIB       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please Uktub Your Ro'yi Here...