Kamis, 18 Juni 2015

#1 Ramadhan Membara...


Ramadhan Membara…
Oleh: Abdurrahman

Bulan Ramadhan kembali datang, memasuki hari pertama tak banyak yang bisa dilakukan. Alasan utamanya adalah penyesuaian diri dan istirahat dini. Memang sih, tadi pagi sudah bisa menyelesaikan satu juz bacaan Al-Qur’an, tapi saya khawatir jangan-jangan ke depan tidak bisa terkhatamkan. Kekhawatiran ini wajar saja karena saya punya target untuk menulis buku minimal sepuluh buku dalam bulan ini. Sebuah target yang telah saya sampaikan ke beberapa orang, tentu saja belajar untuk ikhlas dan tidak ada kaitan dengan ucapan kepada orang lain tersebut.
Target ini memang harus tercapai, rasa lemas di badan sejatinya sudah biasa dirasakan, bukankah tidak jauh berbeda dengan shaum hari senin dan kamis yang bisa dilakukan. Bahkan tahun ini saya bisa menyelesaikan puasa sunnah ini sempurna satu tahun. Kalaupun ada yang bolong bisa dihitung dengan jari, biasanyanya juga karena udzur syar’I seperti sakit, menghormati orang tua dan tamu.
Kembali ke Ramadhan, tahun ini memang harus berbeda dengan tahun-tahun lalu. Target yang telah ditetapkan harus tercapai dan yang lebih penting dari itu adalah ada kontribusi untuk umat di masa datang. Menulis adalah jalan hidup yang sudah saya pilih, maka tidak ada alasan untuk menundanya.
Kalaupun sewaktu-waktu terpesona oleh dunia maya, sekadarnya saja saya pikir tidak mengapa. Urusan keluarga? Harus diselesaikan juga sesuai dengan porsinya. Alhamdulillah semua bisa berjalan, menyelesaikan prakata, synopsis dan mengeset ulang biografi. Insya Allah Ramadhan kali ini benar-benar membara dengan karya nyata, bukan sekadar semangat saja apalagi hanya ucapan untuk berbangga, Astaghfirullah. Wallahu a’lam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please Uktub Your Ro'yi Here...