Sabtu, 06 Juni 2015

Islam Apa adanya

Sinopsis Buku “Islam Apa Adanya”



“Bang, ane bingung nih… kenapa sekarang banyak banget  kelompok Islam yang macem-macem?” Tanya Kang Abdu pada Bang Rahman.
Sambil nyengir Bang Rahman nyeletuk “Makanya Abdu, ente kudu banyak belajar, menuntut ilmu, baca buku biar tidak tersesat di jalan yang benar”.
“Tersesat di jalan yang benar apaan tuh?”  Kang Abdu tambah penasaran
“Iya, Islam  itu kan  jalan yang benar, tapi ente juga bisa tersesat kalau ikut kelompok sesat makanya jadi tersesat di jalan yang benar, bisa berabe tuh….!” Sambil melengos Bang Rahman melangkah ke mushala.
Pernah denger khan dialog seperti itu? Islam sekarang memang macam-macam, ada kelompok Syiah, kelompok Liberal, sampai ada yang sukanya mengkafirkan pemerintah dan orang lain di luar kelompoknya. Banyak di antara mereka yang dengan mudah menganggap orang lain sesat, sampai dianggap kafir. Sebagai contoh dalam masalah jilbab, ada kelompok yang membolehkan membuka aurat bagi perempuan tanpa memakai jilbab, tapi ada juga kelompok yang mewajibkan menutup semua anggota badan termasuk muka dan telapak tangan. Permasalahan klasik yang ada di masyarakat juga masih terjadi, misalnya masalah qunut, rakaat shalat tarawih, adzan dalam shalat jumat dan yang lainnya.
Banyak sekali sepertinya masalah dalam Islam sendiri, makanya sampai-sampai ada sebagian umat Islam sendiri yang bingung dengan Islam-nya. Apalagi kalau seseorang beragama karena keturunan, bisa-bisa cuma mengamalkan apa yang dia dapatkan dari nenek moyang. Nah… biar gak tersesat di jalan yang benar, atau minimal gak bingung-bingung amat seperti Kang Abdu simak dan baca buku ini.  Yup..,“Islam Apa Adanya” penasaran dengan isinya? Silahkan buka lembar demi lembar buku ini dan insya Allah akan muncul kata-kata “Oh…. Begini Islam Apa Adanya”.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please Uktub Your Ro'yi Here...