Rabu, 02 Desember 2015

Mapay Laratan Sajarah Bogor

Buku Dijual
Harga: Rp 35.000
Hubungi:085885753838

Pembaca sekalian, buku ini merupakan rangkaian dari pemikiran-pemikiran Bapak Eman Sulaeman sebagai budayawan Bogor. Beliau memotret realitas Bogor dalam sudut pandang budayawan dan pelaku sejarah. Isi artikel dalam buku ini merupakan kumpulan dari tulisan beliau yang dimuat di beberapa media baik cetak maupun elektronik. Membaca artikel-artikel beliau kita diajak memahami masa kini dan masa depan berdasarkan tradisi Sunda yang memiliki karakter khas. Sebagai budayawan Sunda, beliau mendasarkan setiap pemikirannya pada tradisi karuhun yang memiliki tali-paranti yang menjadi modal bagi pengembangan Bogor dan masyarakat Sunda.
Salah satu dari keistimewaan buku ini adalah ditulis dengan bahasa Sunda yang merupakan bahasa ibu yang saat ini sudah mulai ditinggalkan oleh generasi muda. Padahal bahasa adalah salah satu bukti eksistensi dari sebuah suku bangsa, jika bahasa hilang maka akan hilang pula suku bangsa tersebut.
Buku ini menghadirkan pemikiran-pemikiran brilian Bapak  Eman Sulaeman, sebagai sifat kepedulian beliau terhadap budaya Sunda dan Bogor yang mulai ditinggalkan oleh urang Sunda sendiri. Sebagai sebuah pemikiran tentu saja ia memiliki kelebihan dan kekurangan, sehingga silahkan pembaca untuk bisa mencernanya.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please Uktub Your Ro'yi Here...